Posted by : Unknown Friday 22 March 2013


Stack dan Queue merupakan algoritma advanced dari struktur data. Dalam representasinya bisa di gunakan dengan array atau linked list. keduanya memiliki konsep dasar yang sama yaitu urutan data yang di atur berdasarkan aturan algoritma tersebut. Berikut penjelasanya :
1. Stack :
Berupa susunan data yang di buat dari array atau linked list dan memiliki aturan seperti ini. Data yang masuk pertama akan di keluarkan terakhir kali. Bisa di anggap ini adalah sebuah pipa dengan satu lubang dan memasukkan beberapa bola kedalamnya. untuk mengeluarkan bola yang pertama, kita harus mengeluarkan bola yang terkhir dan lainya terlebih dahulu. Kira kira seperti itulah konsep dari stack. Data yang di proses pada stack hanya data yang berada pada urutan teratas
2. Queue :
Berupa susunan antrian yang di representasikan dengan array atau linked list. Sistemnya adalah data yang pertama kalo masuk, adalah data yang pertama kali keluar pula, atau dapat di anggap sebagai pola pipa dua pintu, dimana pintu masuk dan pintu keluar berbeda. Biasanya sistem ini di terapkan dalam antrian di berbagai tempat seperti apotik, bank, rumahsakit dan lain lain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © SEMUU -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -